Senin, 23 Februari 2009

Demikian Hasilnya

Jakarta, SMP Kolese Kanisius, CN. Inilah saat yang paling dinantikan, diharapkan, dan membuat hati berdebar, tentunya bagi seluruh calon siswa baru SMP Kolese Kanisius yang sudah terlseleksi tahap pertama dan telah menjalani tes wawancara. Ya, inilah saat pengumuman final PSB SMP Kolese Kanisius.

Setelah melihat pengumumman para calon siswa diwajibkan untuk datang bersama orang tua mereka untuk daftar ulang yang berjalan selama 2 hari, yaitu pada hari Senin 16/2/2009 (72 siswa) dan hari Selasa 17/2/2009 (72 siswa). Setelah menjalani proses yang begitu panjang tinggallah tertera satu pertanyaan, “ Apakah Anda Siap ?”.

Pagi ini (Sabtu, 14 Februari 2009) seluruh calon siswa datang untuk melihat pengumuman PSB. Pastilah hari ini menjadi hari yang telah diharapkan, ”Saya bisa masuk CC”. Begitulah sorak-sorai anak-anak yang telah diterima, ada yang meloncat-loncat kegirangan, memeluk orang tuanya, tetapi bahkan ada yang diam saja. Bagaimana dengan yang tidak diterima? Dengan lapang dada mereka menerima kenyataan itu. Mungkin wajar, ada sedikit air mata yang menetes, tetapi kita tidak boleh putus asa begitu saja, kita harus berjuang untuk menempuh lebih jauh. Dari + 519 anak, terpilih 200 anak

untuk tes wawancara dan kini telah terpilih 144 orang calon siswa baru SMP Kolese Kanisius dengan 10 orang cadangan. Tentu dengan menjalani proses yang begitu kompleks maka kini pasti tersaring anak-anak yang baik.Setelah menerima hasil PSB, para calon siswa yang lulus diwajibkan untuk hadir dalam kegiatan daftar ulang. Namanya saja daftar “ulang” maka dalam kegiatan ini para calon siswa dijelaskan kembali oleh Pater Eko apa yang telah menjadi alasan mereka masuk ke SMP Kolese Kanisius. Selain mengulang, Pater Eko juga menjelaskan hal-hal apa saja yang dapat mereka alami ke depan seperti biaya sekolah, kegiatan-kegiatan, juga ekskul. Hal ini bersifat terbuka artinya diperbolehkan untuk tanya jawab tetapi ada waktunya.

Setelah itu kegiatan di lanjutkan dengan daftar ulang. Kegiatan ini relatif lebih singkat, tidak seperti pengembalian formulir. Di sini para calon siswa hanya menandatangani surat perjanjian. Calon siswa yang tidak datang dianggap mengundurkan diri dan diganti dengan cadangan. Demikianlah proses PSB yang memakan proses + 4 bulan akhirnya telah selesai, dan dilanjutkan dengan pembicaraan keuangan dengan Yayasan Budi Siswa.

(ADT-NDS-LCS-FRP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar